News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Jum'at Bersih, Para Personil Koramil 0402/Batujaya Lakukan Giat Karya Bakti

Jum'at Bersih, Para Personil Koramil 0402/Batujaya Lakukan Giat Karya Bakti


Karawang - Wartapasundan.Net 
Tanaman eceng gondok merupakan tanaman yang menjalar dan selalu tumbuh subur di sungai, sering dibersihkan namun tetap saja tumbuh subur, sehingga jika tidak dilakukan pembersihan secara bertahap akan terus tumbuh dan semakin banyak.

Menyikapi hal tersebut, Jajaran Koramil 0402/Batujaya Kodim 0604/Karawang melaksanakan giat karya bakti Jum'at bersih pada saluran Irigasi dari sumbatan sampah dan tanaman Eceng Gondok.

Danramil 0402/Batujaya Kapten Inf Poltak Siahaan menyampaikan, seluruh Personil Babinsa dijajaran Koramil 0402/Batujaya yang tidak berdinas khusus melaksanakan giat karya bakti Jum'at bersih pada saluran Irigasi dari sumbatan sampah dan tanaman Eceng Gondok.

"Hari ini kami melaksanakan pembersihan eceng gondok dan sampah-sampah disepanjang saluran Irigasi Dusun Krajan I RT.03/04 Desa Batujaya," katanya.

Ditambahkan Danramil, Tingkat kesadaran serta kepedulian terhadap sungai dan lingkungan juga menjadi bagian yang penting, maka dari itu harus dapat ditingkatkan.

"Tujuan pembersiahan ini agar aliran air tidak tersumbat serta sungai  agar kelihatan indah dan terjaga kebersihannya," jelasnya.

Masih kata Danramil, kebersihan air sungai adalah sebagai kebutuhan yang tidak bisa terelakan bagi masyarakat, oleh karena itu sudah sepatutnya dijaga secara bersama.

"Mari kita menjaga kebersihan sungai demi kebutuhan bersama dan juga demi masa depan anak cucu kita nanti," pungkasnya.

Turut Hadir dalam giat tersebut Personil Babinsa dijajaran Koramil 0402/Batujaya,Ketua RT.03 Maman Suherman, Ketua Karang Taruna Desa Batujaya , Abdul Halim serta Perwakilan Warga Masyarakat setempat.

Team11

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar